August 06, 2011

Ini Tentang Hidup

Pernahkah kalian merasakan hidup ini seakan-akan tidak berpihak pada kita, acapkali kita melihat orang-orang yang menurut kita sangat beruntung dengan segala kesempurnaannya, mempunyai keluarga yang bahagia, disenangi oleh tetangga, punya banyak teman dsb.

Jujur, saya pernah merasakan itu, saya pernah merasa bahwa dunia ini tidak adil, seberapa keras aku mencoba untuk menjadi lebih baik, ketidak adilan itu semakin terasa, hingga akhirnya aku bisa mengerti bahwa yang mampu membuat kita bahagia itu adalah diri kita sendiri, dalam keadaan apapun sebenarnya kita bisa membuat hidup kita lebih berarti, tidak hanya sekedar melihat kesana-kemari dan selalu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain.

dalam pekerjaan pun kadang aku merasakan betapa inginnya aku seperti si A dan si B, atau kalau bisa ingin menjadi seperti si C, tanpa pernah menyadari bahwa sebenarnya aku mempunyai sesuatu yang istimewa yang mereka tidak miliki, mengapa hanya kekuranganku saja yang kuperhatikan , mungkin seandainya kelebihan pada diri ini bisa berbicara, dia akan berkata, wahai arian, ada aku disini, kenapa aku engaku abaikan, bukankah aku ada untuk membuatmu istimewa?

hidup memang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan, namun ingat, rencana pun tidak bisa hanya satu, kita harus mempunya plan A dan B, disaat Plan A tidak berhasil maka Plan B yang harus kita laksanakan untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dalam artian kita harus selalu siap menghadapi resiko apapun dari apa yang kita pilih.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan