November 05, 2011

Seribu Sehari Meraih Ridho Ilahi

Rasanya sudah tidak asing lagi bagi kaum muslimin tentang kisan Nabi Ibrahim AS yang senantiasa taat kepada Allah SWT bahkan ketika Allah memintanya untuk mengorbankan Anaknya pun Ia senantiasa mentaati tanpa ragu dan peristiwa ini diabadikan Allah dalam Al-Qur’an.

Dalam rangka menyemarakkan semangat berqurban, pihak sekolah akhirnya membuat sebuah anjuran kepada murid-murid untuk berinfaq sejak awal bulan Oktober hingga akhir bulan. 

“Seribu Sehari Meraih Ridho Ilahi” 

Itulah kalimat yang dipasang di pintu gerbang sekolah yang bertujuan untuk mengingatkan, memotivasi dan  membiasakan anak-anak untuk senantiasa berinfaq.

Target awal dana infaq yang terkumpul dari seluruh unit sekolah TK, SD 01, SD 02, SMP, dan SMA IT adalah 80 Juta, dan ternyata hasilnya melebihi dari target yang kita rencanakan.  Dana yang terkumpul dari program “seribu sehari meraih ridho Ilahi” ini mencapai 107 Juta.  Meskipun program ini hanya bersifat anjuran, namun Alhamdulillah anak-anak sudah mulai menyadari pentingnya melakukan Infaq.

Dana 107 Juta ini akan dibelikan Hewan Qurban, dan pihak sekolah akan melakukan Tebar Hewan Qurban ke daerah-daerah yang masih jarang mendapat hewan Qurban atau malah sama sekali tidak pernah bisa menikmati Hewan Qurban. Setelah melakukan survei beberapa hari, akhirnya 7 desa pun sudah dipilih dan dijadikan lokasi pemotongan hewan Qurban pada hari Minggu nanti.

Semoga kebiasaan baik ini akan terus berlanjut tanpa harus menunggu datangnya hari raya Idul Adha. Amin

Posting pertama kali di Ngerumpi

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan