August 02, 2011

Silaturahmi Ramadhan


setelah sepuluh tahun tidak bertemu , akhirnya kemarin Sabtu 30 Juli 2011, saya kembali bisa bertemu dengan Guru saya waktu masih di bangku Sekolah (1  SMP).

10 Tahun yang lalu, saya mempunyai seorang guru dari Purworejo Jawa Tengah, beliau mengabdikan diri selama 1 tahun untuk mengajar di Bengkulu. satu tahun kemudian Ia kembali ke Pulau Jawa  dan baru kemarin bisa kembali berjumpa.

kalo di tanya apa saya bahagia ? saya akan bilang SAYA SANGAT BAHAGIA bisa kembali bertemu  dengan salah satu guru yang banyak memberikan Pelajaran berharga dalam perjalanan hidupku.

sebenarnya tidak ada rencana yang matang untuk pergi ke Purworejo, akan tetapi memang Allah menghendaki saya untuk kembali bertemu dengan Guru saya ini. dengan mengendarai sepeda motor, perjalanan pun saya tempuh , Purwokerto - Purworejo kurang lebih 3 Jam ( itu karena saya tidak berani ngebut :D).

dan sejarah pun ditulis..untuk pertama kalinya saya berani memakai motor sendiri dengan jarak yang cukup jauh ( setidaknya menurut saya).

Kalo di tanya apa saya Nyasar ? YES..SAYA NYASAR ( ha ha)...ya iyalah namanya juga pertama kali pergi ke Purworejo...nggak ada gambaran sedikitpun tentang keadaan daerah ini..dan parahnya lagi keberangkatan pun memang tidak direncanakan, jadi modalnya ya hanya bertanya dan terus bertanya dengan orang-orang yang saya temui di jalan. mungkin hampir 20 orang lebih yang sudah membantu menunjukkan  kemana arah yang harus saya tuju agar sampai pada tujuan.

Sesampainya disana, Guru saya berkata " kamu sudah besar sekarang nak ( yupzz udah Gede saya pak )...kamu sekarang  gemukan ( jadi inget badan saya waktu masih SMP kayak tiang listrik , Kurus tinggi Hidup lagi dan panggilan yang melekat waktu itu adalah KUTILANG * kurus tinggi Langsing *)..and saya menghabiskan waktu selama 2 hari disana sebelum akhirnya kembali ke Purwokerto dan memulai rutinitas mengajar...semoga di lain kesempatan ada waktu untuk kembali bersua.

dan akhirnya ;;;

mari selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun...jangan pernah memutuskan hubungan silaturahmi.

ilustrasi : http://orbitanoora.blogspot.com/2010/07/sms-ucapan-selamat-idul-fitri-1431-h.html

Cara Membuat READMORE Otomatis

 
PERTAMA, silakan masuk ke acount blogger anda kemudian pilih Edit Html, jangan lupa memberikan tanda ceklis pada bacaan "Expand Widget Template" atau lihat gambar di bawah ini :




cari kode  
</head> 
 
kemudian masukkan script di bawah ini persis dibawah kode tersebut.
 
<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>
 
 
KEDUA, cari kode html berikut ini : <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>  
 
ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :
 
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
</script>
<span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
<a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>


Keterangan : tulisan yang berwarna merah adalah yang bisa anda ganti.
==> Summary noimg 430 = tinggi artikel terpenggal tanpa image
==> Summar img 430 = tinggi artikel terpenggal dengan image
==> Readmore bisa anda ganti dengan Baca Selengkapnya, full read dll...
 
KETIGA, klik save templateSelanjutnya anda bisa melakukan postingan dan lihat hasilnya, Readmore atau baca selengkapnya akan secara otomatis terpasang setelah anda publish postingannya. 
 
sumber :  http://zona-klik.blogspot.com/2009/08/cara-membuat-readmore-otomatis.html