March 19, 2012

Happiness


Percaya atau tidak, tertawa adalah sebuah keajaiban. Bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa kesedihan dan stres dapat mengakibatkan seseorang terkena penyakit mematikan, dan tertawa merupakan salah satu solusi terbaik mencegah keadaan itu. Tertawa juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 40 persen.

Hidup tidak semanis yang kita kira. Ada hal-hal pahit yang mengintai dan siap terjadi. sering kali kita gigit jari melihat keberhasilan orang lain, dan membandingkan keadaan orang lain dengan keadaan kita sendiri. Selalu saja ada masa dimana kita menganggap bahwa kita adalah satu-satunya orang yang menderita di dunia ini. Akan tetapi, perlu dipahami bahwa segala kesedihan yang kita miliki, segala permasalahan yang ada tidak bisa kita jadikan sebagai alasan untuk membuat hidup kita menjadi suram.

Saya pernah mempunyai seorang Dosen yang sangat mudah tersenyum, dengan senyumnya itu dia terlihat sangat awet muda. Pernah saya menanyakan hal ini,

“Di Umur segini, Bapak terlihat masih sangat muda, rahasianya apa Pak?”

Dia hanya menjawab,

“Tersenyumlah, dan kamu akan merasakan keajaiban senyuman itu”

Dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad saw. mengatakan 

“Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu.” (HR. At-Tirmidzi)

Ketika kita tersenyum di depan orang lain, kemudian dibalas dengan sebuah senyuman, rasakan betapa damai hati ini melihat senyum itu. Perlu diketahui bahwa orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik. Akan tetapi, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidup mereka.Jangan tunggu masa senang, baru tersenyum. Tersenyumlah, dan rasakan betapa indahnya hidup dengan senyuman. 

Sumber gambar : http://fiksi.kompasiana.com/prosa/2011/02/05/dibuka-kelas-tersenyum/

2 comments:

  1. dolan-dolan sini ahh ... sapa tau dapet senyuman dari pak guru ... smiiiiilllleeeeee :D

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi menjelang siang, mari jalani hidup dengan senyuman. ini senyuman untukmu :) :)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan