April 17, 2012

Koloni Milanisti (a novel)

Judul : Koloni Milanisti 
-Sebuah Hidup di Atas Mimpi-
Penulis : Siwi Mars Wijayanti
Penerbit : Leutika Prio
Jml Hal : 317 halaman
Harga : 55 ribu (sudah termasuk ongkir Indonesia)
Pemesanan bisa dilakukan melalui email : 
mars_manuel@yahoo.com

-Kuberitahu satu hal, bila engkau mempunyai impian, maka agar impian itu menjadi nyata engkau harus membelinya dengan kredit sampai lunas dibayar. Karena Tuhan selalu pintar melabel harga setiap ”barang-barang” yang kita inginkan.  Aku selalu berpikir bahwa Ia tidak akan memberikan hal yang kita inginkan dengan cuma-cuma, bukan karena Ia pelit tapi karena ada banyak hal yang jauh lebih bermakna pada proses perjalanan mencapainya, bahkan terkadang lebih penting dari hasil akhir itu sendiri -(Koloni Milanisti)

Mars, seorang perempuan dari kampung kecil ini merasa bersyukur karena pernah terserang penyakit gila, yap, penyakit gila bola. Karena sepakbola itulah yang membuatnya bertemu dengan tiga lelaki rahasia dalam kotaknya, bertemu dengan sahabat-sahabat yang tergabung dalam Koloni Milanisti yakni para penggila AC Milan yang disatukan oleh panji-panji merah hitam Rossonero. Impiannya adalah menjejakkan kaki di negeri nan molek bernama Italia dan berdiri di Stadion San Siro untuk melihat lelaki rahasia dalam kotaknya.

Dan impian adalah magnet, Italia merupakan poros dimana ia terus melangkah, karena tempat itu adalah titik dalam sebuah peta yang telah terpatri dalam pikirannya. Impiannya itu membawanya dalam jalur-jalur hidup penuh petualangan sekaligus pembelajaran hidup dalam proses perwujudannya. Ia merasai persahabatan, cinta, budaya, pizza, kopi, sepakbola dan esensi agama yang membawanya ke dalam pengalaman-pengalaman tak terlupakan. Maka ikutlah bersamanya, menikmati hidup di bawah langit biru Perugia, menyesap orgasmiknya coffelatte, menciumi aroma pizza carbonara, merasakan hembusan angin sore yang dibawa laut Mediterania, serta kegilaaan fans sepakbola dengan segala ceritanya yang mungkin saja akan membuatmu tergelak, tersenyum, tertawa ataupun bahkan menangis.***

Siwi’s book is half way through a novel, a diary and an essay, deep and light at the same time, and -rare thing these days- also  very well written. Through a fresh and honest story telling style, She tells us of her three months in Italy in a joyful, funny and touching way. What impress me the most is how Siwi in only three months was able to catch so many very true aspects of the Italian way of being and culture and not just the usual stereotypes that every one always talks about……  Siwi says what she sees and sees what is there. Coming from such a different culture, going around in the streets of Perugia wearing with pride her jilbab, in this book of hers she has really surpised me with her deep rational and emotional understanding” (Laura Romano)

Buku ini mampu mengusik mimpi-mimpi saya yang sudah lama menguap. Mimpi-mimpi yang dulu kurajut dengan penuh semangat. Buku ini juga kembai mengajarkan saya akan kekuatan mimpi. Kalian bisa membaca buku ini sendiri, dan temukan gejolak yang bergemuruh di dalam dada. Tentang perjuangan hidup, tentang mimpi yang membuat sosok Mars, perempuan penggila bola yang mampu meraih mimpinya dengan penuh perjuangan. Dan juga tentang cinta. Buku yang sangat layak itu dikatakan bagus.  Bagaimana penulis berbagi mimpi dengan pembaca dan membuat pembaca kembali bersemangat dan berani meraih mimpi.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan