December 21, 2012

Catatan Hati Sang Guru


 Penulis : Arian Sahidi
 Penyunting : Ridwan K. Firmansyah
Tata Letak : Indie-Publishing.com
Cover : Eka Pinsi Dintha
ISBN : 978-602-7770-29-4
Harga : 32.500
Order via sms : 085773518074


Alhamdulillah, akhirnya buku saya yang ketiga ini bisa terbit juga, berikut beberapa testimoni dari pembaca buku CHSG;
"Sort of a very honest feeling" Setiap pendidik (guru) pasti memiliki rangkaian kisah kebanggaan, kebahagiaan, keharuan, kesedihan dan kekecewaan, serta rangkaian do'a dalam perjalanannya mengantarkan putra-putri didiknya menuju kebaikan dunia dan akhirat. Dan kejujuran Ustadz. Arian Sahidi dalam kisahnya yang lugas dan apik sewajarnya secara kesadaran hati dan pikiran mampu membangun semangat para pendidik untuk sanggup menggoreskan penanya sebagai wujud tulisan hatinya. Jazakallah atas kesempatan yang diberikan untuk berselancar memahami kisah dalam buku ini, semoga kemanfaatannya abadi selalu. Amin.”(Sri Sustantri Widiyowati, an English teacher)

“Catatan Hati Sang Guru adalah kisah-kisah perjalanan yang dikemas dalam cerita ringan dan mengalir, membuat saya tertarik untuk membaca lagi dan lagi hingga halaman terakhir. Banyak sedih, bahagia dan haru yang mewarnai perjalanan penulis. Saya jadi ingat guru-guru zaman sekolah. Betapa mulianya pengabdian seorang guru.”  (Petronela Putri, Blogger)

“Saya kagum dengan gaya penulisan dan isi buku “Catatan Hati Sang Guru”. Saya suka dengan bahasa yang digunakan, lugas dan mudah dimengerti. Baru kali ini saya mendapatkan buku yang mengulas tentang hubungan emosi pengajar dengan anak didiknya. Saya kagum dengan kepedulian penulis terhadap proses pembelajaran baik dikelas maupun diluar kelas. Saya bukanlah seorang guru, tapi menurut saya buku ini bisa merubah wajah pendidikan di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan bisa menghasilkan siswa didik yang berkualitas.” (Satria Panca Lelana, Mahasiswa UNSOED)

“Sebagai seorang guru, saya tersentuh ketika membaca tulisan ini. Tulisan-tulisan yang menceritakan bagaimana perhatian seorang guru terhadap anak-anak didiknya. Tulisan dengan gaya ringan, tapi mampu membuat saya meneteskan air mata, tertawa. Semoga kelak, saya bisa menuliskan kisah-kisah murid saya juga.” (Swastikha, Guru TK)

“Saya selalu suka dengan tulisan Pak Guru, yang di blog, “Air Mata Cinta Hanisah” hingga “Catatan Hati Sang Guru” ini. Tulisan beliau ini selalu sarat makna namun tidak terkesan menggurui. Memasukkan unsur-unsur religi tapi tidak terlalu “rasis” merupakan caranya berdakwah dalam menulis. Buku “Catatan Hati Sang Guru” ini wajib di baca oleh orang tua murid dan juga para calon guru yang ingin mengabdi di dunia pendidikan. Tulus tanpa pamrih. Pak Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa di masa kini. Tetap semangat, Pak!” (Nurul Aria, Fisioterapis-Blogger)

“Kesan saya setelah membaca “Catatan Hati Sang Guru” itu kayak naik Roller Coaster! Seru! Gaya bahasa yang santai tapi mengena, tapi kadang juga puitis yang lugas manis, perpaduan yang sempurna! Lewat buku ini, saya benar-benar seperti ikut merasakan betapa indahnya kehidupan Guru dengan cuilan cerita-cerita manis dari para muridnya. Karena tidak dipungkiri bahwa murid-murid sudah menjadi salah satu bagian hidup terindah dari kehidupan Guru nya. Ah! must read!
(Imroatul Azizah, Mahasiswa, Freelance Photographer)

“Guru muda yang cerdas, sederhana dan dekat dengan anak-anak pendidiknya. Sosoknya patut diteladani oleh banyak pendidik, terutama orangtua.” (Reza Nufa, Penulis Novel Iqra’)

Sekian beberapa testimoni dari para pembaca CHSG, semoga buku ini memberikan manfaat kepada pembaca. selamat membaca. :)

8 comments:

  1. testimoni dari mahasiswa atau dosen PTIQ koq gk ada bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa mahasiswa yang sudah membaca. tapi nggak ada yg mengirimkan testimoni :)

      Delete
    2. wah kenapa gk bilang sama fauzi bg??
      he,,he,,
      itung-itung tercantol nama fauzi disitu,,he,,he,,

      Delete
    3. haha di asrama udah beberapa yg punya buku kakak. waktu ketemu pembaca di Jakarta sempat ada beberapa mahasiswa PTIQ yg beli :)

      Delete
  2. hhmmmm,, ntr klo sy da uang insya allah sy beli jg deh.
    biar tambah smgt ntr kuliah'a

    ReplyDelete
  3. Wah mantap banget....
    Aku ketinggalan banget nie......
    Ketinggalan untuk membaca.......
    Moga Suatu hari bisa beli bukunya...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli edisi yg baru kok, akan terbit pertengahan bulan ini :)

      Delete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan