May 30, 2014

Sahabat Asuh


Salam, selamat pagi menjelang siang semuanya, semoga hari ini kita semua bisa menjalani hari dengan baik, ya.
Jadi ceritanya begini, kemarin saya dan anak-anak mengadakan kegiatan sahabat asuh di Desa Karanggintung, Sumbang. Ini bagian dari program kelas. Setiap kelas mengadakan kegiatan ini di tempat-tempat yang memang membutuhkan. Semua diserahkan ke masing-masing kelas masalah tempat pelaksanaan kegiatan. 


Kami sudah berada di lokasi sejak pukul 07.30 untuk menyiapkan tempat. Kebetulan kami menyewa balai desa sebagai tempat bertemu dengan anak-anak TPA Karanggintung. Setelah semua siap, anak-anak TPA pun mulai berdatangan. Di undangan yang sudah kami sebar ke empat TPA setempat, kedatangan anak-anak seharusnya pukul 08.30, tapi mereka kayaknya rajinnn banget, belum jam delapan mereka sudah rame aja di balai desa. Nggak apa-apa juga, sih. Setidaknya masih bisa bercanda ria bersama mereka sebelum rangkain kegiatan sahabat asuh dimulai.
Anak-anak itu bikin gemesss banget, pengen deh nyubitin pipi mereka sampe merah gitu #plak hehe. Mereka datang dengan beraneka ragam penampilan, dengan pakaian yang warna-warni yang membuat mata jadi lebih semangat meski panasnya bikin badan saya yang kurus ini (kalo dilihat dari Monas) dibasahi oleh keringat sebesar kelereng (ini bohong).

Setelah semua anak-anak kumpul, ruangan sudah makin rameeee banget dengan suara-suara mereka yang ehm bikin pekak telinga tapi membahagiakan. Mereka itu mudah diarahkan, mudah diatur, pokoknya nggak ribet deh. Jadi senang berada di tengah-tengah mereka semua. Tapi kalo saya disuruh ngajar anak-anak TK atau SD, duh, saya masih ciut nih #hikz
Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan Al Quran yang langsung saya pimpin, sambutan-sambutan, games, materi utama dari Ayah Eddi, kemudian diakhiri dengan pembagian  bingkisan bagi tiap TPA; Al Quran, Iqra, buku, papan tulis dan lain-lain. Tiap Guru TPA dan anak-anak TPA juga mendapat bingkisan.


Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, selanjutnya adalah foto bareng dan selesai lah kegiatan hari itu.
Well, selalu ada bahagia tiap kali bisa melakukan sesuatu untuk orang-orang yang ada di sekitar kita. Kegiatan ini juga bagian dari pembelajaran bagi anak-anak untuk berempati pada sesama. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa berbagi dengan sesama, ya.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan