February 15, 2014

Dear Faris


Hy,,,
Aku datang dengan penuh harapan, dari jauh dan membawa cita, tiada kusangka, tiada kuduga, engkau hadir di hari-hariku #Nyanyi #LupaLirik.... haha

Akhirnyaaaaa... setelah cukup lama menunggu, lahirlah sebuah karya yang saya beri judul "Dear Faris". Cukup rumit menulis buku ini, karena kebanyakan nangis dalam proses menulisnya. Buku ini merupakan Based on a true story. Buku ini merupakan catatan-catatan inspirasi saat saya menemani Faris Ersan Arizona, yang merupakan salah satu anak didik saya yang mengalami cobaan hidup yang begitu berat, tapi dia tetap tegar. Buku ini merupakan persembahan saya untuknya.

Berikut saya sertakan sinopsisnya, ya. 

Sinopsis: 


Tak pernah terbayang olehku, anak sekecil itu harus menghadapi cobaan yang begitu berat. Ditinggal orang yang dicintai untuk selamanya di tengah rasa sakit pascaoperasi akibat kecelakaan. Aku tahu, Faris pastilah sangat sedih meski senyum cerianya mampu menutupi kegundahan yang ada. Masih kuingat kata-katanya, “Ustaz, nggak usah sedih. Ini adalah jalan yang terbaik bagi kita semua. Kalaupun Bapak bisa bertahan, itu hanya membuat beliau menderita. Faris tidak tega jika harus melihat Bapak menderita sakit yang demikian.” Ya Allah, betapa tegarnya dia. Dia yang tengah berduka mampu berkata seperti itu. 

Ya, Faris, pahlawan kecilku, mengajariku banyak hal, bagaimana menyikapi musibah yang menimpa, bagaimana memandang cobaan yang diberikan Tuhan. Darinya, aku bisa belajar, ada pesan yang ingin disampaikan Sang Pencipta melalui ujian-Nya. Tuhan memberi cobaan bukan karena tidak sayang kepada hamba-Nya. Ujian yang diberikan sudah disesuaikan dengan kadar kemampuan hamba-Nya. 

Catatan-catatan ini hadir sebagai pengingat akan nikmat Tuhan, sehingga kita akan tambah bersyukur. Bisa juga untuk mengenang kembali saat-saat Faris berjuang menjalani cobaan, saat berjuang untuk kembali berdiri tegak, dan belajar untuk kembali melangkah meski harus dengan uraian air mata, harus terjatuh, dan mengulang kembali perjuangannya sedari awal lagi. Akhirnya, inilah sebuah persembahan cintaku kepada pahlawan kecilku. Semoga para pembaca bisa mengambil pelajaran dari catatan-catatan sederhana ini.

Nah....Sudah terbayang, kan, gimana jalan cerita bukunya? Penasaran? Yuk dipesan. Info pemesanan bisa langsung hubungi saya di 085289464322


Harga : Rp. 36.700,

Kuis Buku Dear Faris

Salam,..

Selamat pagi semuanya, selamat menikmati akhir pekan (meski saya kudu lembur sampai sore nanti #curhat). Setelah kemarin koar-koar tentang lomba Buku Gratis dari saya yang berjudul “Dear Faris” di Facebook, kali ini saya akan membuat lomba serupa yang berhadiah buku yang sama, bedanya kali ini hadiahnya saya peruntukkan untuk tiga orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan satu buah buku “Dear Faris” + Tanda tangan penulisnya (iya, itu saya, jangan nanya lagi siapa penulisnya wuahhaha).

Baiklah, saya sudah kebanyakan cuap-cuap deh kayaknya, mendingan saya langsung saja membuat ketentuan lomba ini. Sudah siaaappp??? Baiklah mari kita mulai:

Satu : Pastikan kamu adalah seorang blogger, karena kuis ini harus di posting di blog kalian masing-masing. Nggak ada ketentuan apakah kamu pencinta blogspot, wordpress dsb, intinya kamu adalah seorang blogger, jelas? #mendadakgalak karena kalo kamu adalah Krisdayanti, aku nggak mungkin sanggup bayar #sotoy

Dua : Pastikan kamu follow twitter saya @ariansilencer (sekalian modus mencari follower)

Tiga: Tuliskan pengalaman inspiratif yang pernah kalian alami (ingat, ya, INSPIRATIF, jadi jangan tulisan galau kalian karena lagi jatuh cinta ama anak tetangga dan berhasil membuat kalian rela nggak mandi selama setahun #okesip)

Empat : Kamu harus follow blog saya dong tentunya (modus nyari follower lagi hahaha)

Lima : Twit kalimat: "Ikut #KuisDearFaris @ariansilencer, yuk @(akun teman 1) @(akun teman 2), ini infonya: “www.ariansahidi.blogspot.com" 

Enam : Tulisan inspiratif kalian boleh lebih dari satu, nggak ada batasan minimal, dan pastikan tulisan kalian adalah yang terbaru, bukan tulisan lama yang udah nongol di blog.

Tujuh: Share Info #KuisDearFaris di facebook atau twitter kalian

Delapan : Di akhir postingan blog kalian, pasang cover buku Dear Faris dan backlink ke postingan ini. Biar banyak yang ikutan dong tentunya.


Sembilan : Kalo kamu sudah selesai menulis di blog, silahkan post di kolom komentar postingan ini : nama dan link tulisan kalian.

Sepuluh: Postingan kamu saya tunggu sampai tanggal 28 Februari, ya. Cukup, kan untuk nulis satu tulisan inspiratif?

Sebelas : Eh seriussss, kamu masih butuh aturan yang lain? Wuahhaha ,, udahhhh buruan sana nulisnya, jangan baca aturan Kuis mulu, aturannya udah selesai dari tadi, yang ini emang sengaja rusuh aja #dijitak.

Sekian banyak deh aturan ketentuan #KuisDearFaris ini, selamat mengikuti dan semoga kalian bisa memenangkan lomba ini. Saya yang akan menentukan 3 orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah, semacam juri tunggal haha. Salam dan selamat berakhir pekan #LanjutinMakanNasiUduk.