November 17, 2015

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman

Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.
            Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempat ini adalah tempat yang nyaman, berkelas dan tentu saja nyaman di kantong.
dijamin nyenyak tidur disini
            Pernah mendengar Rumah Singgah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Malang? Kalo belum, mari simak penjelasan saya berikut ini. Rumah Singgah Pascasarjana UIN Malang ini merupakan salah satu fasilitas yang berada di lingkungan Pascasarjana UIN Malang. Rumah singgah atau biasa dikenal dengan Guest House ini, merupakan tempat yang biasa digunakan bagi para tamu Universitas  baik dari dalam maupun beberapa dosen dari luar negeri. Jadi, Universitas tidak perlu repot-repot menyewa hotel jika kedatangan tamu dari pusat maupun yang lain. Selain untuk tamu-tamu Universitas, Rumah Singgah ini juga dibuka untuk umum. Karena memang didesain untuk tamu-tamu Universitas, maka tentu saja fasilitas yang diberikan adalah fasilitas yang didesain agar para tamu merasa nyaman selama berada di rumah singgah.
            Saya pernah bermalam di Rumah Singgah ini ketika tes masuk Pascasarjana UIN Malang tahun 2014 lalu. Saya merasa bahwa untuk fasilitas sebagus ini, rasanya sangat murah sekali. Saya sangat merasa nyaman selama berada di Rumah Singgah. Beberapa fasilitas yang mendukung kenyamanan adalah Air Conditioner, TV, Meja Kerja, kursi yang empuk, Lemari, Handuk, Dua Tempat Tidur yang empuk, kamar mandi di dalam, hot water, dan banyak lagi yang lainnya. Ukuran kamar cukup luas bagi saya.
Kamarnya luas, dilengkapi dengan meja kerja.
            Bagaimana cara menuju Rumah Singgah ini? Rumah Singgah Pascasarjana UIN Malang terletak di Jl. Ir. Soekarno No. 1, Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kec. Batu, Jawa Timur 65324, Telepon: 087859432781 (Pak Fuad). Jika kamu datang dengan menggunakan kereta, maka dari Stasiun silahkan naek angkot menuju terminal Landungsari, kemudian naek angkot menuju batu dan berhenti di depan Pascasarjana UIN Malang. Jika sudah berada di gerbang Pascasarjana UIN Malang, tinggal tanya security, biasanya langsung diantarin ke Rumah Singgah yang berada di bagian belakang gedung Pascasarjana. Tidak sulit mencari lokasi Rumah Singgah ini, karena yang perlu kamu lakukan adalah menuju Kampus Pascasarjana UIN Malang. Jika kamu datang dengan menggunakan bus dan berhenti di Terminal Arjosari, tinggal naek angkot dengan tulisan ADL, turun di Terminal Landungsari dan naek angkot menuju Batu, turun di depan Pascasarjana UIN Malang.
Wastafel sekaligus kaca buat dandan *abaikan yang motret*
            Dengan fasilitas yang saya sebutkan di atas, harga yang ditawarkan sangat bersahabat sekali. Kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam 150k/malam. Ada lagi yang keren, kamu bisa ajak satu orang temanmu untuk stay di satu kamar, jadi tinggal bagi dua, deh, biayanya, jadinya 75k/malam. Murah banget dan kamu sudah mendapatkan fasilitas yang saya sebutkan tadi. Gimana, murah banget, kan? Saya tahu, kok, kamu suka mencari yang murah dan mengharapkan fasilitas yang wow, bukan? Hahaha.
            Rumah Singgah keren ini terletak di antara Batu dan Malang sebenarnya, karena memang terletak tidak jauh dari gapura selamat datang di Kota Batu, jadi tinggal ngesot sedikit sudah masuk wilayah malang. Bagaimana dengan lokasi wisata yang ada di Batu, apakah bisa dijangkau dari Rumah Singgah? Bisa banget, tinggal naek angkot aja dengan membayar 3000 saja kamu sudah sampai di Kota Batu. Tenang, di Batu jarang banget macet, paling cuma momen-momen tertentu saja. Selama di Batu, saya belum pernah merasakan macet di Batu.
Tempat Mandi

            Gimana, berminat bermalam di Rumah Singgah dengan fasilitas hotel ini? Silahkan hubungi contact yang saya tulis di atas, ya, atau bisa langsung saja ke Pascasarjana UIN Malang di Batu, biasanya jarang penuh, kalo nggak ada tamu dari Pusat. Beberapa teman yang ke Malang, saya selalu merekomendasikan Rumah Singgah ini, bukan karena saya belajar di Pascasarjana, tapi karena memang lokasinya oke, fasilitasnya juga ok, dan tentu saja harganya bersahabat banget.
            Selamat Liburan, ya.

41 comments:

  1. Waaaa baguus yaa. Kamar mandinya juga, hihihi tapi belum punya duit jalan jalan ke Malang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha nggak usah nunggu punya duit, ngegembel aja. *kemudian dijitak*

      Delete
  2. Belum sempat ke Malang, keren juga rumah singgahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada waktu buat ke Malang dan sekitarnya, ya, bakalan berkesan, deh *modus*

      Delete
  3. Kemaren waktu ke surabaya, anak2ku ngebet bgt ngajak ke malang, pingin ke museum angkut. Tp wkt sempit jd gk ksana. Moga kpn2 bs main ke jatim lg, & Rumah Singgah ini bs sy jadikan referensi. Tfs mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Pasti menyenangka, apalagi bersama orang-orang terkasih :)

      Delete
  4. Bener nih boleh untuk umum...? 2 bed perkamarnya..? Berarti bisa buat keluarga ya mas.. Kayaknya klo yang anaknya msh krucil, muat deh... Murah soalnya.

    ReplyDelete
  5. Kamu singgah ama siapa kak ??? Sempet singgah di hatinya ngak ????

    ReplyDelete
  6. setelah baca ini, jadi pengen banget ke Batu yg memang udah kepengennya lama :)
    rumah singgah ini utk umum?

    ReplyDelete
  7. bagus yah... ratenya berapa kak ?

    ReplyDelete
  8. wow..
    kota yg tak se-malang namanya..
    keren.. :D

    ReplyDelete
  9. Waah, murah juga ya dengan fasilitas kamar yang oke. Kalo mau pesan kamar, harus menghubungi siapa? Nomor telpon yang di atas itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tinggal hubungi no di atas, Buk :)

      Delete
  10. Keren yah... lega kamarnya.
    naxir wall papernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bisa langsung tanya-tanya sama design interiornya kalo itu :p

      Delete
  11. wah.., bisa jadi referensi nih, karena ada rencana juga pengen main ke Malang. kalau ada rejeki. ratenya masih tetapkah?

    ReplyDelete
  12. Wah, masnya resepsionis di situ ya. Thanks infonya Mas hehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang punya, Mas *kemudian sombong* hahaha

      Delete
  13. Saya ada rencana liburan ke malang akhir desember ini, melihat di traveloka rumah singgah ini. Apakah lokasi jauh dari jalan raya, biasanya lokasi penginapan di kampus,letaknya masuk ke dalam. Dan apakah ketika kita kemalaman, tidak sulit untuk masuk kampusnya, karens kampus kalau sdh malam sepi. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy, lokasinya pinggir jalan raya, cuma beberapa meter dr jalan raya menuju batu. kalo kemalaman, tinggal ketemu security di gerbang utama, akan diarahkan ke rumah singgah langsung. di rumah singgah juga ada security dan resepsionis yang stand bye 24 jam. terimakasih.

      Delete
  14. MURAHNYAAAAA!!!!! Kapan2 kalo ke Malang, nginep sini aja deh. Muraaaah! Hahahha. Tapi kapaaan ke Malangnyaaaa. -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua akan ke malang pada waktunya insha allah *amin* :D

      Delete
  15. rata2 guest house memang cukup nyaman dengan harga miring, lebih murah dari hotel komersial. sayangnya guest house semacam ini dikelola dg ogah ogahan karena memang bukan profit oriented, jadi marketingnya kurang. paling promosi dari mulut ke mulut atau ngandelin review blog gini lah, gratisan pula ya kan bhahaha... #diketapel dari batu, eh pake batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, untuk promosi memang nggak terlalu gencar, tapi hampir penuh terus sih sekarang. tapi untuk fasilitas dan pelayanan ok punya, sih, kebersihannya bener-bener bersih. Security 24 jam, cleaning service selalu standby, pokoknya ok lah :p

      Delete
  16. Thx berat buat rumah singgah S2 UIN, Jempol 4 untuk semuanya...Hotel bintang 3 di batu malang kalah habis dengan rumah singgah ini, TOBGT, bisa lebih dikembangkan untuk promosike kampus2 yg ada, dan tentunya tetap selektif dalam memilih tamu, agar semuanya terjaga sesuai kaidah dan martab

    ReplyDelete
  17. Thx berat buat rumah singgah S2 UIN, Jempol 4 untuk semuanya...Hotel bintang 3 di batu malang kalah habis dengan rumah singgah ini, TOBGT, bisa lebih dikembangkan untuk promosike kampus2 yg ada, dan tentunya tetap selektif dalam memilih tamu, agar semuanya terjaga sesuai kaidah dan martab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, silahkan share ke yang laen, ya :)

      Delete
  18. Untuk sewa ini berapa orang kah ? Biasanya kan kalo hotel itu lebih dari dua org itu ken charge lagi , apa kalo homestay uin ini , bisa lebih dari dua org ?

    ReplyDelete
  19. Mantap bgt liat review nya di traveloka...tp harganya lebih mahal d traveloka..atau emg udah naik ya.. Sy booking buat liburan imlek sudah hampir full ..ckckck keren 😂

    ReplyDelete
  20. Hai all, ada promo baru nih dengan bayaran lumayan, cukup posting atau tulis review Anda akan mendapat bayaran tanpa batasan. Semakin banyak Anda posting atau menulis review maka semakin besar bayaran yang Anda terima. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek link ini ya guys: http://casinofounder.com/promosi/?lang=id


    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan