April 30, 2015

Danau Kembar

Di Kabupaten Kaur-Bengkulu, terdapat beraneka macam ragam tempat wisata, mulai yang berupa pantai, air terjun, benteng, maupun seni dan budaya. Kali ini, kita akan melanjutkan perbincangan kita tentang tempat wisata di Kabupaten Kaur. Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang wisata Pantai Waihawang yang terkenal dengan Legenda Batu Jungnya yang menawan dan Pantai Linau yang cantiknya ngalahin Syahrini hehe. Nah, kali ini kita akan melanjutkan perjalanan ke Danau Kembar. Siap mendengar cerita asal mula danau Kembar?

Pantai Waihawang

Selamat pagi para penikmat pagi, semoga kegiatan hari ini berjalan lancar, ya *elus mata yang masih ngantuk karena semalam begadang*. Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang Pesona Pantai Linau, yang merupakan salah satu pantai andalan di Kabupaten Kaur-Bengkulu. Nah kali ini, kita akan melanjutkan perjalanan kurang lebih 10 menit dari Pantai Linau, kita akan menuju Pantai Waihawang, siap berangkat? Yuk berangkat, pegangan yang kuat, maklum saya ini pembalap (amatiran) lol.
Pantai Waihawang merupakan salah satu pantai yang paling sering dikunjungi jika hari-hari besar tiba, nama Pantai Waihawang diambil dari nama desa dimana pantainya berada. Pantai ini terletak kurang lebih 250 meter dari pinggir jalan raya, jadi nggak susah untuk menemukan pantai ini, rasanya hampir seluruh warga Kaur paham akan pantai ini (kali aja sih hehe). Tepatnya, Pantai Waihawang terletak di Desa Waihawang, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Jika dari pusat kota Bintuhan, kurang lebih berjarak 15 KM saja, dekat banget, kan? Sedekat rindu saya ke kamu *nunjuk cermin*